Jumat, 15 Agustus 2008

Tunggul Awi & Korupsi Indonesia

Peserta Qwords.com Photo Blog Competition 2008







Dalam kehidupan masyarakat pedesaan di Indonesia bambu memegang peranan yang sangat penting. Bahan bambu dikenal oleh masyarakat memiliki sifat-sifat yang baik untuk dimanfaatkan antara lain : batangnya kuat, lurus, rata, keras, mudah dibelah, mudah dibentuk, dan mudah dikerjakan serta mudah diangkut. Selain itu bambu juga relatif murah dibanding bahan bangunan lain karena banyak ditemukan di sekitar pemukiman pedesaan. Bambu menjadi tanaman serba guna bagi masyarakat pedesaan.

Tanaman bambu di Indonesia ditemukan mulai dari dataran rendah sampai pegunungan. Pada umumnya ditemukan di tempat-tempat terbuka dan daerahnya bebas dari genangan air. Tanaman bambu hidup merumpun, mempunyai ruas dan buku. Pada setiap ruas tumbuh cabang-cabang yang berukuran jauh lebih kecil dibandingkan dengan buluhnya sendiri. Pada ruas-ruas ini tumbuh akar-akar sehingga pada bambu dimungkinkan untuk memperbanyak tanaman dari potongan-potongan ruasnya, disamping tunas-tunas rumpunnya.

Tunggul Awi tidak pernah mati, selama tunggul itu tidak dicabut sampai ke akar-akarnya, begitu juga dengan KORUPSI di INDONESIA, tidak akan pernah mati bila tidak di berantas sampai ke akarnya... (naon hubunganna :)), kalo boleh usul 'TEMBAK MATI" para koruptor Indonesia di kebon awi deket Tunggul Awi ini...

Tidak ada komentar: